Meet up with HIJUP Bloggers dan Arisan RESIK; Me Time-ku supaya Keluarga Harmonis

November 12, 2017

"Mas, tanggal 28 besok aku ada acara kumpul blogger di Semarang, boleh ya?" 
"Dik, sabtu depan ibuk mau ke Semarang, adik sama kakak di rumah sendiri gak papa kan?"
"Kak, bisa kan jaga rumah sama adik kalau ibu ke Semarang?"

Jauh jauh hari sejak mendapat undangan HIJUP Bloggers Meet Up di Semarang saya langsung minta ijin suami dan juga anak-anak.  Alhamdulillah mereka mendukung dan mengerti bahwa ibunya pun butuh waktu untuk dirinya sendiri.

Sabtu pagi 28 Oktober 2017 saya sudah bersiap. Meski acara akan mulai pukul 12.00 WIB, tapi mengingat jarak Temanggung-Semarang yang bisa memakan waktu perjalanan dua jam lebih, maka saya keluar dari rumah tepat jam 09.00 karena tak ingin terlambat.




Dan pukul dua belas kurang sedikit saya sampai di Verve Bistro & Cafe lokasi acara #HIJUPbloggersmeet ini. Untung di jalan saya ketemu Winda, jadinya gak gagap cari venue nya. Saat datang, kami disambut dengan hampers yang cantik di atas meja.


HIJUP dan KIVITZ
Tentunya banyak yang sudah tahu bahwa HIJUP adalah islamic fashion e-commerce pertama di dunia yang berdiri sejak 2011. Dengan konsep online mall, menyediakan berbagai kebutuhan fashion muslim dan muslimah dengan kualitas  barang yang terbaik.

Dan sebagai bentuk apresiasi terhadap para customer, HIJUP mengadakan #HIJUPevent di beberapa kota, salah satunya adalah #HIJUPmeetupsemarang ini.

Dan hadir sebagai narasumber pada acara itu adalah mbak Fitri Aulia, owner dan fashion designer KIVITZ, satu brand fashion muslimah yang ternama di negeri ini. Mbak Fitri menceritakan awal dia membangun dan membesarkan KIVITZ yang mempunyai tagline Syar'i & Stylish.


Pada tahun 2010 mbak Fitri dan suaminya, mas Mulky Aulia memulai bisnis keluarga di bidang fashion ini dengan brand KIVITZ. Mereka berdua berbagi tugas, mbak Fitri sebagai desainer dan mas Mulky lebih bertanggung jawab  pada brand marketing.

Sebagai pasangan suami istri yang membangun usaha bersama tentunya banyak sisi positif yang bisa didapatkan. Selain laba material, tentunya hubungan mereka sebagai suami istri makin lekat karena bisa setiap saat bersama. Meski kata mbak Fitri, "Kita harus pintar membawa diri, dan membedakan mana urusan pekerjaan mana urusan pribadi." 

Dalam usia yang masih muda mbak Fitri berani mengambil keputusan untuk menikah dan cerdas mengambil peluang usaha yang banyak peminatnya. Selain cantik dan smart, mbak Fitri juga punya tips untuk menjaga keharmonisan keluarganya.

Beberapa tips dari mbak Fitri adalah sebagai berikut:
💝 Jaga komunikasi positif dengan suami sebagai pendamping hidup dan rekan kerja
💝 Selalu berdua dalam setiap kesempatan, termasuk ketika ada pekerjaan ke luar kota
💝 Nikmati pekerjaan, nikmati passion dan jangan baperan
💝 Selalu perhatikan kesehatan dan kebersihan luar dalam, termasuk fisik dan juga hati

Mungkin terdengar klise, namun jika dilakukan dengan kontinyu saya pun yakin hasil akan berbicara. Nah, mengenai menjaga kebersihan luar dalam secara fisik, mbak Fitri juga menggarisbawahi bahwa jangan hanya bagian tubuh yang nampak saja yang selalu dijaga kebersihannya. Namun yang tak kalah penting adalah kesehatan dan kebersihan bagian yang tersembunyi kita yaitu area kewanitaan.

RESIK-V GODOKAN SIRIH
Area kewanitaan atau area V, memang sangat penting untuk dijaga kebersihannya. Memang tidak ada hubungan langsung antara area V dengan keharmonisan rumah tangga, karena keberlangsungan biduk rumah tangga itu adalah tanggung jawab dua belah pihak, yaitu suami dan istri. Nah salah satu peluang istri untuk mengambil pahala adalah dengan mensyukuri dan menjaga nikmat yang sudah diberi yaitu kesehatan, termasuk di antaranya menjaga kesehatan area-V.

Area-V memang area yang sangat tersembunyi, namun jika ada sedikit gangguan di sana maka akibatnya bisa berpengaruh ke segala lini kehidupan perempuan. Salah satu gangguan yang sering muncul adalah #keputihan.

Menurut ibu Yuna Eko Kristiani, senior PR PT. KINO INDONESIA, yang juga hadir saat acara ini, #keputihan dialami oleh 70% wanita. Keputihan ini disebabkan karena bertumbuh suburnya jamur Candida Albicans di area V. Nah keputihan yang berlarut akan menyebabkan gatal-gatal, bau yang tak sedap hingga bisa menjadi penyakit yang serius.

Saya jadi ingat almarhum ibu yang dulu rajin membuatkan rebusan daun sirih bagi kami untuk mencuci area V. Kata ibu, air rebusan sirih itu bisa membersihkan dan mencegah bau. Bahkan ibu tak segan meminum air rebusan daun sirih yang menurutku rasanya huek... eh, maaf ya Bu.

Nah, sebagai wanita jaman kini yang padat aktivitas, tentunya sering sekali merasa sangat gerah dan lembab di area V. Bahkan beberapa kali mengalami keputihan juga. Namun tanpa perlu repot merebus daun sirih lagi, karena sekarang juga agak sulit menemukan daun sirih, ada sebuah produk yang memudahkan kaum wanita untuk membersihkan area V seperti air rebusan sirih bikinan ibu, yaitu RESIK-V GODOKAN SIRIH.

#Manfaatdaunsirih salah satunya adalah sebagai antiseptik alami. Ini pula yang menjadi tagline Resik-V Godokan Sirih, antiseptik alami, membantu mencegah dan mengatasi keputihan.

Resik-V Godokan Sirih terbuat dari air rebusan daun sirih dan diperkaya dengan ekstrak rumput Fatimah, mempunyai kandungan minyak atsiri yang bisa membersihkan dan memelihara kesehatan area V, membantu mencegah dan #mengatasikeputihan, gatal gatal dan bau tidak sedap.

Lalu apa yang membuat Resik-V Godokan Sirih ini layak menjadi pilihan? Beberapa poin berikut adalah alasannya:
🌱 Resik-V Godokan Sirih terbuat dari bahan alami
🌱 Teruji secara klinis dan mikrobiologis mampu mengurangi jumlah bakteri penyebab keputihan
🌱 Menyeimbangkan PH normal vagina yaitu 3-4
🌱 Aman digunakan setiap hari
🌱 Aman digunakan oleh remaja hingga dewasa
🌱 Sudah mendapat sertifikasi Halal oleh MUI

Jadi tak salah lagi kalau wanita bisa mempercayakan kebersihan area V-nya pada Resik-V Godokan Sirih ini sebagai solusi yang higienis, alami dan praktis.


Oya, Bu Yuna juga mengingatkan bahwa Resik-V Godokan Sirih ini justru sangat dianjurkan dipakai saat kita sedang haid. Dan jangan pernah mencuci area V menggunakan sabun, karena sabun bersifat basa sedangkan miss V bersifat asam. Sabun juga berpotensi membunuh semua bakteri, sehingga ada bakteri bakteri baik yang juga ikut terbunuh.

Bu Yuna berpesan juga pada ibu-ibu yang mempunyai tweenies (anak perempuan yang menginjak akhil baligh) untuk mengajari cara membersihkan diri setelah buang air kecil-besar (yaitu dari arah depan ke belakang), sering mengganti celana dalam supaya tidak lembab dan mengganti pembalut setiap 4 jam ketika sedang haid.
Wah, benar-benar ilmu yang sangat berharga bagi saya karena saya juga punya anak perempuan.

BRUSH & HAND LETTERING WORKSHOP
Selepas talkshow yang sangat inspiratif bersama mbak Fitri dan bu Yuna, kami para blogger masih diberi satu lagi ilmu yang asik, yaitu belajar brush and hand lettering.

Sekarang lagi ngetren kan hand lettering ini? Di gerai makanan atau kedai kopi pun tak ketinggalan menulis menu dengan teknik ini untuk menarik pembeli.

Lalu apa sih hand lettering? Sama ataukah beda dengan kaligrafi?
Ternyata, setelah dijelaskan mas Edison, saya baru tahu kalau kaligrafi itu adalah seni menulis huruf secara indah, sedangkan lettering adalah seni menggambar huruf. Sehingga lettering inovasinya lebih luas sehingga bentuk huruf yang dihasilkan lebih beragam dan fleksibel.


Lalu kami diberi seperangkat alat lettering, yaitu kertas, kuas, pensil, penghapus dan cat air. Wah, rasanya saya pengen cepat cepat orat oret saja. Tapi ternyata harus ada tahapan yang dilalui.

Kami harus membiasakan diri dulu untuk menulis di atas guidelines paper dengan ketentuan jika menarik garis ke atas tipis dan ke bawah tebal. Yak, persis kalau kita belajar menulis halus saat SD dulu.

Memegang pen atau kuas juga harus senyamannya dengan memperhatikan tekanan saat menarik garisnya. Setelah bisa, lalu diberi tugas menulis quote yang telah dicontohkan, dan hasilnya lumayanlah, bisa buat oleh oleh hehe. Maklum gak pernah pegang kuas kecuali kuas masker, hihi.

Alhamdulillah,  me time-ku Sabtu itu sangat berkesan. Bisa bertemu dengan sahabat blogger yang keren keren dan dapat banyak ilmu. Biasanya setelah itu saya seakan recharge energi hati. Pulang dengan hati senang dan makin semangat mengurus keluarga lagi. Terima kasih HIJUP dan RESIK-V.

MAU VOUCHER DISCOUNT?
Tentunya saya gak mau dong merasakan senang sendiri. Saya juga mau nih bagi bagi kebahagiaan buat teman-teman pembaca. Ada diskon belanja sebesar Rp 50.000,00 dengan minimum belanja Rp250.000,00 hanya dengan klik banner di bawah dan gunakan kode voucher: HIJUPBMUSEMARANG saat checkout.

Asik kan? Selamat berbelanja, ya. Dan gunakan selalu Resik-V Godokan Sirih untuk kesehatan dan keharmonisan keluarga.
Salam hangat.

https://www.hijup.com/id/?utm_source=blogger&utm_medium=DiniRahmawati

You Might Also Like

17 komentar

  1. Hans letteringnya apik banget mbak ga kaya punya gagal total hahhaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, itu juga tintanya mbleber ga rata.. bikin penasaran

      Hapus
  2. Sebagian bajuku belinya di Hijup, hehe. Kadang dapat ekstra, shampoo atau resik v godokan sirih

    BalasHapus
  3. Wah pake resik v, mbaku jug apake, aku kadang2 Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pakai mbak. ternyata buat anak gadis juga malah disarankan.

      Hapus
  4. Acaranya seru ya...hand letteringnya bikin ketagihan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa... ternyata corat coret itu mengasyikkan ya

      Hapus
  5. Pada bagus-bagus banget hasil hand lettering nya ya Allah .. aku mah apa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ujha..., kamu mah juara motret dan bikin kepsyen, shayy

      Hapus
  6. Aku pakai resik v nya saat mens, dan pasminanya pun udah kupakai, sayang gak ikutan brush letteringnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih nyesel loh Vit ga ikutan lettering, hihi. pashminanya keren yaa

      Hapus
  7. Keren banget ya mbak, saya termasuk yang jarang banget ikutan acara2 gitu. Entahlah kuper banget jadi menusia..hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbaak..., aku juga nekats ini ikutan meet up. kudu turun gunung dulu, hihi

      Hapus
  8. Acaranya seru dan keren mbak Din. Pengen deh sekali-kali ketemuan sama mbak Dini, secara saya hampir selalu nggak bisa ngikuti even komunitas karena kerja dari Senin - Sabtu, huhu..

    Gudibek nya bikin mupeng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga pengen banget ketemu mbak Anjar. semoga terwujud suatu saat nanti ya mbak... *kecup

      Hapus
  9. Handletteringnya bagus mbak Din. Curcol abis. Berbakat banget deh. Semoga ketemu di acara lain ya :*

    BalasHapus