Langsung ke konten utama

Kamu Dalam 300 Kata

source: pixabay


kubiarkan cahaya bintang memilikimu 
kubiarkan angin yang pucat
dan tak habis-habisnya gelisah
tiba-tiba menjelma isyarat merebutmu
entah kapankah bisa kutangkap
(Nocturno-SDD)


Angin awal kemarau menyapa seluruh kota tanpa kecuali. Mengayun ujung ranting dahan yang daunnya menjulur di depan jendela. Mengirim dingin pagi pada sebuah kamar yang redup. Ada yang semalaman terjaga dalam gelisah di sini. Sendiri menjelma sepi dan hening. 


Aku dapat tiket selasa, dek. 

Itu berarti hari ini. Kamu akan terbang lagi. Menjauh menuntaskan mimpi. Lalu bagian bumi timur akan mendekapmu selama beberapa bulan ke depan. Mungkin hingga puncak musim berikutnya yang itu adalah penghujung tahun. 

Kukemasi ranjang yang kubuat kusut sendiri. Kurapikan lagi puluhan lembar foto yang memenuhi seprei, selimut dan bantal. Beberapa tergolek di karpet dan bawah meja. Foto foto yang kulahap kenangannya tanpa pernah kenyang. Meski sudah kutelan semuanya semalaman. 

Gelenyar denyut terasa lagi. Lembut mengalir dalam darah. Tak bisa kucegah arusnya meski kutahu ini tidak pada tempatnya. Ranting-ranting otakku telah mengikat nama mengandung senyuman itu. Entah mengapa aku ingin selalu menyimpannya dalam setiap larik sajakku. 

Jiwaku terjerat amukan rasa lalu. Harum sinarmu menghujani detikku, membiaskan seluruh kesadaran. Aku pun menikmati hutan rindu ini, menyusupi jejaknya makin dalam. Tuhan, ini jugakah yang Kau mau? 

Menanti musim memintas adalah menghabiskan waktu dalam nyeri yang indah. Nyeri yang ingin kupelihara dengan lembut dan manis. Nyeri yang selalu membuat hidup bergairah. Nyeri yang dikirimnya bersama angin dalam pendar bintang malam. Nyeri yang menerobos setiap katup pagi dan pintu senja. 

Di sini, di negeri gunung ini, kuhirup amis lautmu. Yang ombaknya bergulung gulung serupa rambutmu. Dan gelombangnya keras menderu tebing yang beku, tatag seperti kamu. Awan awan pun pecah dalam senyummu. 

Apalagi yang bisa kukata tentangmu. Tentang jalan yang terjal menikung. Aku tak akan pernah cemburu pada cahaya bintang dan angin pucat yang setia memeluk jalan itu. 

Temanggung, 2 Juni 2019

#empisempiskomunitasnulis
#1pekan1tulisan
#arisantulisan
#pekanke2
#temacintaterpendam
#empiser

Komentar

  1. Duh entah kenapa ya baca ini kok hawanya sedih? Apa emang intinya cerita sedih? :(

    BalasHapus
  2. Maaak...tulisan Njenengan nyastra banget. Keren abis, top lah pokoknya. I really love it.

    BalasHapus
  3. sebuah cerita untuk mereka yang berkawan dengan jarak. kemudian kangen suami di sana, huhuhu..

    BalasHapus
  4. Aku pernah menulis tema seperti ini jaman mahasiswi, cinta terpendam pada yang tak terjangkau oleh jarak. Duhh malah sedih karena kan kami sedang LDR, sama nih dengan Sovi.

    BalasHapus
  5. Kata2nya indah banget siih mba diin aku pengen juga bisa nulis kaya gini.

    BalasHapus
  6. Duuhh mbak terus kok aku jd kebayang jaman LDRan ya. Diksimu indah banget si mbak, love love love bangeeett

    BalasHapus
  7. alamak, tulisannya keren banget, di balik sosok mbak dini yang lucu ternyata bisa nulis puitis kayak gini ehem

    BalasHapus
  8. Aiiih...aku terbawa untaian kata2mu mbak.. Sukaaak deh.. Kapan ya aku bisa menulis dg indah seperti ini? Hiks..

    BalasHapus
  9. Kata-kata Mbak Dini selalu indah, beda memang kalau sastrawati, menyentuh pisan padahal ceritanya pendek saja..

    BalasHapus
  10. Mba Din... jadi pengen belajar nulis nyastra lagi nih, udah lama aku banget rasanya.Pilihan katanya Mba Dini keren banget asli.
    AKu baca ini mendadak kangen pak suami, padahal juga baru 2 hari LDR-an seminggu doang :D

    BalasHapus
  11. Waduh... larik rindu ini terasa berjajar di sepanjang titian kalbu. Entah kapan bisa kulepas semua jerat rasa yang tersimpan di dalam pendar mataku.

    Mbuh wes, iki cocok opo ora jadi komen ya mba hihiii.. belum pernah nulis yang senyastra ini sih soalnya. ;)

    BalasHapus
  12. Wah, bagus sekali mbak tulisanmu. Semakin banyak membaca karya orang, saya makin minder tapi termotivasi.

    BalasHapus
  13. Komunitas nulisnya kok namane lucu mba hahahah. Keren ini mbaa. Kamu cocok njadi penyair.

    BalasHapus
  14. Puitiisss abiiss. Kok jadi bikin kangen seseorang ya tetiba

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jeprat Jepret Bikin Baper

Selain keluarga, apa yang bisa membuatmu rindu rumah? Kalau aku jawabnya: makanan! Ya, makanan kampung halaman selalu menempati ruang tersendiri di hati. Dan lidah tentunya. Satu hal yang amat aku syukuri adalah aku tidak perlu pergi jauh-jauh pulang kampung jika kangen merasakan kuliner tradisionalnya. Tahu kenapa? Ya kan sekarang aku tinggal di kampung... :) Meski Temanggung adalah kampung halaman suami, tapi sudah seperti tumpah darahku sendiri. Hal lain yang membuatku bahagia adalah letak pasar yang berhadapan dengan rumah. Serasa surga.. hehe.  Tinggal nyebrang dan pilih mana yang disuka. Ini pula yang sering bikin kakak ipar cemburu. Karena dia harus menunggu libur lebaran untuk bisa njajan sepertiku. Dan sepertinya dia akan semakin baper kalau lihat jajan pasar dalam foto-foto berikut. KLEPON Dibuat dari tepung ketan yang diuleni dengan air dan sedikit garam. Dibentuk bola, diisi gula merah lalu direbus. Disajikan dalam baluran kelapa parut. Ada sensasi

Menjadi Penari Topeng Ireng, Sebuah Pengalaman Seru

Menjadi penari topeng ireng adalah hal yang tidak pernah terpikirkan apalagi direncanakan sebelumnya.  Tapi ini terjadi pada saya. :) Teman-teman mungkin ada yang belum tahu apa itu Topeng Ireng. Apakah menari dengan memakai topeng yang berwarna hitam? (ireng berarti hitam dalam bahasa Jawa) Saya dulu pernah menyangka demikian. Tapi ternyata salah besar.

Kulit Lebih Sehat dan Cerah dengan Scarlett Brightly Series Meski Menua Setiap Hari