Malang, Kota Sejuk Penuh Pesona

Juni 14, 2019

Hai, teman teman, lama ga menyapa nih.

Eh, mumpung masih suasana lebaran, aku doakan semoga amal puasa ramadhan kita diterima, dan tentunya aku mohon maaf lahir batin, ya.

Gimana nih liburan kemarin? Sudah puaskah? Kalau belum jangan khawatir. Sebentar lagi liburan kenaikan kelas kan datang menjelang. Jadi jangan sedih gitu. Bisa kok bikin rencana lagi liburan ke mana gitu.



Sama nih, tiga anak yang mulai remaja di rumah ini udah mulai libur karena sulung lulus SMA dan bungsu lulus SD. Sementara si tengah kan homeschooling tuh, jadi gampang aja mau pergi kapan kapan. Nah masalahnya tinggal sesuaikan dengan hari libur si bapak, hehe.

Selanjutnya, yang selalu jadi bahan perbincangan terpenting adalah tujuan liburan. Karena kami biasa piknik tipis tipis bawa mobil sendiri, jadi biasanya ya seputaran Jawa Tengah dan DIY saja.

Tapi sebenarnya kami ada satu rencana yang belum kesampaian dari akhir tahun kemarin. Yaitu berlibur ke kota Malang, Jawa Timur. Hmm, denger denger Malang sekarang makin cantik dan menggelitik ya dengan pesona wisatanya.

Makin ngebet pengen ke sana setelah ada ponakan yang diterima kuliah di perguruan tinggi negeri kota Malang yang tak henti pamerin cerita keindahan kota ini. Dan ada beberapa spot wajib dikunjungi, antara lain:

ALUN ALUN MALANG

Setiap mengunjungi sebuah kota biasanya kami mencari alun-alunnya. Pada sebagian kota besar di Jawa, alun alun mempunyai arti penting dalam proses sosialisasi dan perkembangan budaya setempat. Karena alun alun merupakan titik kumpul warga dan biasanya ada di tengah kota.
source: IG @ardo.indhana

Alun alun Malang terkenal dengan tamannya yang asri dan sejuk. Jadi walau Cuma duduk-duduk di kursi taman sambil selfi di beberapa sudut taman juga sudah asik banget. Di sana juga ada taman bermain anak. Jadi cocok buat santai bersama keluarga.

Ini lokasi yang paling aman karena dekat dengan jajaran bangunan bersejarah di mana kita bisa menyusuri kenangannya dan juga banyak wisata kuliner di sekitar alun alun Malang ini.

AIR TERJUN COBAN RONDO

Terletak di Kecamatan Pujon, Kota Batu, Kabupaten Malang, lokasi air terjun ini mudah diakses oleh kendaraan umum. Jarak antara parkiran dan air terjun juga tidak terlalu jauh. Fasilitas di sana juga cukup lengkap, mulai dari playground, oubound sampai yang ngehits sekarang yaitu taman labirin.
wikipedia
aliran sungai di bawah coban rondo (koleksi Eka)

Hawa sejuk di kawasan air terjun dan dinginnya aliran air membuat betah bersantai berlama-lama.

PANTAI BALEKAMBANG

Malang juga terkenal memiliki pesisir yang memanjang. Salah satu andalannya adalah Pantai Balekambang karena memiliki pesona alam yang indah. Hamparan pasir putih yang luas berpadu dengan gelombang ombak pantai yang memanjang, sangat nyaman bagi pengunjung.
wikipedia

Anak-anak juga bisa bebas bermain pasir di sana. Selain itu juga sudah ada berbagai fasilitas permainan anak-anak.


PANTAI BENGKUNG

Terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai Bengkung berlokasi di semacam tanjung, di mana berlokasi sebuah bukit bernama Bukit Bengkung.

Di pantai ini terdapat banyak batu karang. Itu sebabnya orang-orang menyebutnya Pantai Batu Bengkung
foto: iwan nugroho

Yang menarik dari pantai ini adalah ombaknya yang besar, pantai berbatu karang, pantai yang ditumbuhi lumut hijau dan sunset yang cantik. Uniknya, di tepian pantai susunan batu karang membentuk semacam kolam yang menjadikannya aman bagi anak-anak untuk berenang.

Makin ke sini potensi wisata Malang dari segala lini menunjukkan peningkatan pesat.

MENCARI HOTEL DI MALANG

Rasanya tidak cukup sehari untuk menikmati keindahan Malang. Yang aku sebut tadi sih baru sebagian kecil dari sekian banyak spot wisata menarik di Malang.

Jadi mau gak mau harus menginap di sana supaya puas berliburnya dan mendapatkan kesan yang maksimal.

Nah untuk dapatkan penginapan atau hotel yang sesuai dengankebutuhan, sekarang gak perlu ribet bin sulit. Kita bisa pakai aplikasi pegipegi untuk mencari hotel di Malang. Bisa pilih sesuai anggaran kita, dari hotel murah di Malang sampai hotel berbintang, dan kemudahan akan disediakan oleh penyedia jasa booking tiket dan hotel ini.

Caranya gampang banget. Tinggal download saja aplikasinya, instal di smartphone, lalu tinggal klik sesuai kebutuhan. Asiknya lagi, di pegipegi ini ada diskon hotel tiap harinya. Uhui kaann?

Jadi tunggu apa lagi? Yuk rencanakan liburan dan gunakan pegipegi untuk kemudahan liburan kita.
Selamat berlibur....


You Might Also Like

14 komentar

  1. Maaf lahir bathin juga ya, Mak. Belum pernah ke Malang, tapi terobsesi banget dengan kota berhawa sejuk ini. Semoga suatu saat bisa nyampe sana...aamiin.

    BalasHapus
  2. Wah..spot2 kece di Malang yg diulas di sini blm pernah kunjungi nih.. Jadi mupeng.. Oya, Coban Rondo susah gak sih, akses ke sananya, mba?

    BalasHapus
  3. Pengen banget suatu saat bisa ajak anak2 pergi ke Malang apalagi ada tempat wisata yang kece begini.

    BalasHapus
  4. Aku ke Malang akhir tahun kemarin, dan belum mampir ke tempat di atas. Terutama Coban Rondo, padahal udah masuk list destinasi yang bakal dikunjungi. Tapi ternyata Malang itu terlalu banyak tempat wisata, jadi kurang deh 3 hari dua malam di sana

    BalasHapus
  5. Malang emang makin cantik, deh. Aku lebaran kemarin ke Malang, lho. Iming2 hihihi...

    BalasHapus
  6. Aku tiap tahun pasti ke Malang, tapi bukan buat jalan-jalan, buat bersih-bersih rumah. Haha.. Syediih.. Kayaknya perlu nih ngluangin waktu khusus buat jalan-jalan aja di sana

    BalasHapus
  7. Beberapa kali ke Malang tapi belum pernah mengunjungi satu pun objek wisata yang di-review di atas mb :)
    extraordinary nih pilihan objeknya, sip

    BalasHapus
  8. Aku belum liburan nih Mba Din... Hehe

    Belum pernah ke Malang juga.. Semoga suatu saat bisa mudik bawa mobil jadi bisa sambil wisata dulu. Sekarang maunsewa mobil masih kemahalan. Hehehe

    BalasHapus
  9. Malang ternyata juga punya pantai ya, pikiranku itu daerah pegunungan haha akibat sering bolos pas pelajaran geografi ikiii, indah sekali Malang, bikin betah

    BalasHapus
  10. Coban Rondo ini dah kubaca di beberapa artikel dari teman2 blogger. Tapi mpe sekarang kok ya aku nggak ke Malang juga ya hihiii... Kemarin pas mulai awal liburan gayanya sih ancang2 pengin jalan ke Malang. Ternyata hingga sekarang semua tinggal wacana huhuhuuu... Semoga bisa segera piknik ke sini ah.

    BalasHapus
  11. Duh malang, terakhir main kesana taun 2011 kyaknya. Kok kangen ya �� soal malang yg bkin aku kangen sbnere keripik2 buahnya sih hehe

    BalasHapus
  12. Mba Din, aku ke Malang sekali doang di pantai Ngliyep
    pengen lagi ke Malang explore lebih banyak di alun alunnnya aja aku belum wkwkkw

    BalasHapus
  13. jadi inget pas jalan jalan ke malang trus nongkrong di alun alun nya, duduk duduk di rerumputan pas sore sore, adeeeem

    BalasHapus