Langsung ke konten utama

Ternyata Furniture Kantor Terdiri Dari 5 Macam, Lho!

Seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi, banyak manusia yang membangun bangunan. Entah itu perumahan atau perusahaan. Ada banyak sekali perusahaan kecil dan besar yang sudah tersebar di seluruh dunia. Perusahaan-perusahaan tersebut tentu membutuhkan berbagai furniture kantor untuk kepentingan pekerjaan. 



Sebenarnya, apa sih furniture kantor itu? Bagi sebagian orang mungkin masih terasa asing. Furniture berbeda dengan hiasan. Furniture adalah berbagai perbabot dalam sebuah rumah, ruangan, atau kantor. Contohnya adalah meja, kursi, dan lainnya. Sedangkan hiasan sendiri adalah hiasan yang berguna untuk menghiasi. Contohnya adalah foto berupa motivasi, bunga, dan lainnya. 

Ternyata furniture untuk kantor memiliki beberapa macam yang bisa Anda persiapkan jika ingin membuka sebuah kantor atau perusahaan besar. Berikut penjelasannya. Yuk, simak di bawah ini. 


Meja Kerja 
Salah satu macam furniture yang wajib ada dalam kantor adalah meja. Meja adalah salah satu benda yang bisa digunakan untuk menaruh berbagai barang di atasnya yang memiliki permukaan datar dan memiliki 4 kaki. Dengan adanya meja, proses pekerjaan menjadi kebih mudah untuk dilakukan. 
Kursi 

Ada meja tanpa kursi apa jadinya? Meja dan kursi adalah benda yang saling melengkapi. Adanya kursi membuat Anda tidak lelah ketika harus melakukan pekerjaan yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain itu kursi bisa membantu Anda menyanggah tubuh dan sebagai tempat untuk beristirahat. Anda bisa memilih kursi yang nyaman dalam menahan punggung sehingga tidak akan lelah. 


Lemari Fail 
Salah satu macam furniture lainnya yang wajib tersedia di kantor adalah lemari fail. Lemari ini bertujuan untuk menyimpan berbagai data yang penting entah itu data baru ataupun data lama. Selain itu, dengan bantuan lemari, berkas dokumen menjadi lebih rapi dan tidak akan berantakan sehingga saat mencarinya akan menjadi lebih mudah. 

Kursi Tamu 
Tidak hanya kursi bagi karyawan dan bos saja, tapi juga diperlukan kursi tamu dalam sebuah kantor atau perusahaan. Tidak hanya itu saja, rumah juga harus memiliki kursi tamu. Kursi ini digunakan saat ada tamu yang datang berkunjung. Bentuknya ada beraneka ragam Biasanya berbentuk sofa dan tanpa roda. Berbeda dengan karyawan yang hanya satu dan beroda. 


Meja Resepsionis 
Ternyata meja resepsionis wajib ada dalam sebuah perusahaan. Hal ini bertujuan untuk menghubungkan bagian publik dengan bagian privat yang terdapat dalam sebuah bangunan. Meja resepsionis biasanya berada di bawah atau di ruang tunggu. Contoh yang menggunakan meja resepsionis adalah rumah sakit, hotel, kantor, dan lainnya. Dengan adanya meja resepsionis pada sebuah bangunan akan memberikan dampak positif terhadap pengunjung atau tamu. 

Bagi Anda yang ingin menggunakan furniture tersebut, Anda bisa mendesain dengan memerhatikan identitas perusahaan Anda. Dengan kata lain, identitas perusahaan haruslah ditonjolkan seperti visi dan misi, logo, warna, komposisi sebuah ruangan, sampai suasana dari furniture tersebut terhadap ruangan. 

Meja Kantin 
Bagi Anda yang memiliki perusahaan yang sangat besar, ada baiknya untuk memberikan fasilitas berupa meja kantin untuk karyawan. Selain hemat terhadap karyawan juga hemat dalam waktu sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia. Bayangkan saja jika karyawan harus makan di luar kantor. Waktu istirahat bisa saja menjadi lebih karena berbagai kendala seperti lokasi yang jauh, macet, atau hujan. Untuk itu tidak ada salahnya untuk membeli furniture yang akan berdampak positif terhadap orang banyak. 

Jika Anda bingung untuk membeli berbagai furniture kantor di atas, Anda bisa mengunjungi arkadia furniture yang menyediakan berbagai macam furniture di atas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jeprat Jepret Bikin Baper

Selain keluarga, apa yang bisa membuatmu rindu rumah? Kalau aku jawabnya: makanan! Ya, makanan kampung halaman selalu menempati ruang tersendiri di hati. Dan lidah tentunya. Satu hal yang amat aku syukuri adalah aku tidak perlu pergi jauh-jauh pulang kampung jika kangen merasakan kuliner tradisionalnya. Tahu kenapa? Ya kan sekarang aku tinggal di kampung... :) Meski Temanggung adalah kampung halaman suami, tapi sudah seperti tumpah darahku sendiri. Hal lain yang membuatku bahagia adalah letak pasar yang berhadapan dengan rumah. Serasa surga.. hehe.  Tinggal nyebrang dan pilih mana yang disuka. Ini pula yang sering bikin kakak ipar cemburu. Karena dia harus menunggu libur lebaran untuk bisa njajan sepertiku. Dan sepertinya dia akan semakin baper kalau lihat jajan pasar dalam foto-foto berikut. KLEPON Dibuat dari tepung ketan yang diuleni dengan air dan sedikit garam. Dibentuk bola, diisi gula merah lalu direbus. Disajikan dalam baluran kelapa parut. Ada sensasi

Menjadi Penari Topeng Ireng, Sebuah Pengalaman Seru

Menjadi penari topeng ireng adalah hal yang tidak pernah terpikirkan apalagi direncanakan sebelumnya.  Tapi ini terjadi pada saya. :) Teman-teman mungkin ada yang belum tahu apa itu Topeng Ireng. Apakah menari dengan memakai topeng yang berwarna hitam? (ireng berarti hitam dalam bahasa Jawa) Saya dulu pernah menyangka demikian. Tapi ternyata salah besar.

Kulit Lebih Sehat dan Cerah dengan Scarlett Brightly Series Meski Menua Setiap Hari