Nongkrong Asik Ditemani Snack n Dessert-nya HokBen

Mei 13, 2017

Hai, manteman...,
Pasti sudah gak asing kan dengan HokBen? Itu loh, resto penyedia makanan bergaya Jepang yang sudah terkenal seantero negeri. Nah, pada 1 Mei kemarin aku dan teman-teman bloger Gandjel Rel Semarang berkesempatan nongkrong bareng dan mencicipi menu snack dan dessert terbaru dari HokBen, tempatnya di HokBen Paragon Mall Semarang. 

Tentunya seneng banget, karena awal bulan yang libur nasional karena bertepatan Hari Buruh, aku dapat ijin dari anak-anak dan suami untuk meet up bareng ibu-ibu cantik nan semringah di resto yang udah ngehits sejak jaman aku kecil dulu. Hah? HokBen udah ada sejak aku kecil? Iyalah, kan April kemarin HokBen sudah menginjak usia matang yaitu 32 tahun.

Sekilas tentang sejarah HokBen
Pada awal berdirinya  tanggal 18 April 1985 dulu bernama Hoka-Hoka Bento, terletak di daerah Kebon Kacang Jakarta.
sumber: hokben.co.id

Lalu pada tahun 1990 pertama kali membuka cabang di Bandung, kemudian di Surabaya pada tahun 2005. Tidak berhenti di sini, pada tahun 2010 Hoka-Hoka Bento memperluas wilayah jangkauan hingga ke Jokjakarta, Jawa Tengah (Semarang dan Solo) juga Bali. So, jangan khawatir kesulitan mencari outlet Hokben sekarang karena sudah ada di banyak kota.

Sesuai dengan misinya yang menyediakan solusi bagi pelanggan dengan menu makanan bergaya Jepang yang berkualitas, Hoka-Hoka Bento selalu memperbaiki tampilan, penawaran, pelayanan dan nuansa yang lebih segar dan bersahabat, maka pada tahun 2013 Hoka-Hoka Bento beralih nama menjadi HokBen sehingga lebih simpel diucapkan dan mudah diingat.

Snack, drink and dessert
Jika dulu HokBen identik dengan main course atau menu makan besar, kesininya HokBen meluncurkan menu snack dan dessert sehingga bagi pelanggan yang tidak hendak makan besar pun tetap bisa #nongkrongasyik bareng teman dan keluarga di HokBen.

Awal kehadiran kami, mas-mas kru HokBen yang ramah langsung menyuguhkan edamame,  yang merupakan produk lokal dari Jawa Timur. Jadi setelah dipanen, edamame segera diolah dengan air panas yang lalu dibekukan secara cepat dengan pengolahan yang higienis. Ngemil edamame ini ibarat snacking with no worries, karena rendah lemak dan tinggi protein.

Lanjut ke dessert terbaru, kami dikenalkan dengan HokBen New Rising Stars. Dan mereka adalah
 
sumber: FB Hoka-Hoka Bento
Sakana Sticks dengan dua varian rasa yaitu original dan seaweed topping. Finger foods ini merupakan olahan ikan yang dibalur dengan tepung khas HokBen. Dijamin ini akan jadi favorit anak-anak. 
sumber: hokben.co.id

Ocha Lychee Tea diciptakan untuk menghilangkan dahaga dan memberikan kesegaran alami, karena teh hijau yang menyehatkan dipadu dengan buah leci segar. Bak oase di tengah panasnya kota Semarang :)
sumber: hokben.co.id

Yang tak kalah sexy dan menggoda adalah dessert yang berupa duo soft puding. Adalah mereka Soft Puding Mango yang terbuat dari buah mangga asli dan Soft Puding Taro yang ungunya juga asli dari ubi  ungu. Namun sayangnya duo soft puding ini baru ada di outlet HokBen Jabodetabek saja, mengingat semua produk diolah di Jakarta dan puding ini merupakan olahan yang tidak tahan lama karena semua dari bahan alami dan tidak mengandung pengawet.
sumber: hokben.co.id

sumber: hokben.co.id

Selain kelima bintang baru tersebut ada juga snack yang lain. Kami sempat juga mencicipi Tori, potongan dada ayam tanpa lemak yang dibalur tepung dan dimasak dengan deep frying oil. Ini juga kesukaan anak-anak banget. 


 


 Masih ada lagi Takoyaki, yaitu makanan berbentuk bola-bola kecil dengan isian potongan bayi gurita. Jangan geli dulu ya bayangin bayi gurita yang unyu unyu, karena ini beneran enak dan bergizi tinggi. Aman kok dimakan :)
sumber: hokben.co.id

Selanjutnya ada Shumai Steam, produk olahan udang dan ayam yang dibungkus dengan kulit pangsit dan dimasak dengan cara dikukus.
sumber: hokben.co.id

Sedangkan Shumai Furai, produknya sama persis dengan shumai steam, hanya bedanya digoreng dengan deep frying oil.
sumber: hokben.co.id

Gimana snacks dari HokBen ini? Nyamnyam banget kan? Etapi masih ada lo dessert lain yang tak kalah menggelora. Apasih?
Ada Es Sarang Burung yang berisi agar-agar dan buah kelengkeng disiram dengan air gula dan taburan es serut. mmm, jadi makanan penutup yang segaar...
sumber: hokben.co.id

Dan masih ada satu lagi dessert yang unik, yaitu Es Ogura yang berisi kacang merah dan disajikan dengan air gula dan santan dan ditambah es serut. Gurih, manis, segar...
sumber: hokben.co.id
Gimana, lezat bukan snack dan dessert dari HokBen ini? Dan tentunya sehat juga alami.
Oiya, bagi yang masih ragu dengan kehalalannya, jangan ragu lagi ya, karena HokBen telah mengantongi sertifikat halal dari MUI.

Dan bagi yang ingin menikmati menu-menu HokBen dengan cara yang lebih praktis, bisa menggunakan layanan pesan antar HokBen dengan menghubungi call center HokBen di 1-500-505, atau pemesanan online di www.hokben.co.id, atau bisa juga melalui App HokBen yang bisa diunduh di Play store.

Bagi kalian yang ada di Semarang bisa mengunjungi outlet HokBen yang ada di Paragon Mall atau HokBen Mal Ciputra.
Jadi kalau mau nongkrong asik dan seru bareng keluarga, sahabat maupun kerabat, di HokBen aja! Lidah bergoyang, perut kenyang, hati pun senang... :)

bareng temen-temen blogger Gandjel Rel Semarang
jadi kapan ke sini lagi?





 

  

You Might Also Like

25 komentar

  1. Jadi pengen es ogura dan shumai furainya 😊

    BalasHapus
  2. Kapan ya bisa bersua dan ngeBRT lagi sama mbksay Cakep satu ini.Yuk ke HokBen lagi mau? Hihi

    BalasHapus
  3. Sayang puddingnya blm ada di semarang y mb din.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, bisanya cuma bayangin saja lembutnya.. hiks

      Hapus
  4. Hokben mmg menjawab kebutuhan kita yaa mb,enak nyaman lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak, nyaman ditambah bareng teman yang asyik. komplet deh senangnya..

      Hapus
  5. Menu2 Hokbsn memang endeus! Tempatnya juga asyik buat nongkrong 😄

    BalasHapus
  6. Ayo mbak Diiin, kita nge HokBen lagi yuuuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mbak Ikaa... yang kemarin kurang lamaaa..

      Hapus
  7. horeee disebut ibu2 cantik nan sumringaaahhhh *eh aku termasuk gak sih ;p ) hihihiii besok2 kalo meet up brg lagi colek2 aku y mba din...

    BalasHapus
    Balasan
    1. masuk ke kategori tante cantik dan meriah.. hihi

      Hapus
  8. Ih kakak Dini.. semua fotonya bikin kepingin nyemil rame-rame lagii

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk dedek Wind, kita ulangi lagi :)

      Hapus
  9. Aku pengen ngajakin keluarga besarku ke sini nih, Mbak. Semoga ntar kesampaian. Aamiin.

    BalasHapus
  10. hahaha lidah goyange emang isok ketok mbak? hehehe

    BalasHapus
  11. Gambarnya mmg bikin ngiler ya mbak.
    Aku jadi laper..nihhh...huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh sampai ketes ketes tuh... wkwkwkkk

      Hapus
  12. Hayuk mbak din kapan kita nongki2 cancik lagi? :D

    BalasHapus
  13. serru banget ya mbak nongkrongnya..aku masih ada voucer nih

    BalasHapus