Langsung ke konten utama

Kulit Lebih Sehat dan Cerah dengan Scarlett Brightly Series Meski Menua Setiap Hari


Hai, semua. Semoga sehat selalu, ya.
Kira-kira nih, kalau mulai merutinkan merawat wajah di usia 40an itu terlambat gak, sih?
Ada beberapa yang bilang terlambat. Skinkeran kenapa gak dari kemarin-kemarin, Bu? Tapi ada juga yang bilang tidak, dengan memegang semboyan: Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Nah ini... Saya masuk di barisan terakhir ini deh.

Sejak muda saya jarang banget jerawatan dan pakai make up. Itu sebabnya saya berpikir kulit wajah saya baik-baik saja dengan cukup dicuci dengan sabun wajah dan pelembab sekadarnya saja. Tapi ternyata masalah wajah bukan hanya jerawat saja. Kulit wajah saya yang normal cenderung kering dan berwarna sawo matang ini ternyata mulai dihampiri flek dan kusam. Juga daerah lingkar mata yang lebih gelap dan pori-pori melebar. Mungkin juga karena kelembaban kulit yang makin berkurang seiring bertambahnya usia.

KENALAN DENGAN SCARLETT WHITENING
Lalu sekarang anak-anak sudah mulai remaja, saya jadi ada teman diskusi tentang apa saja. Termasuk tentang produk skincare yang bagus dan cocok buat kulit kami.

Tahun lalu, anak sulung yang sejak SMP hingga jadi mahasiswa sering berurusan dengan masalah jerawat, mulai mencoba satu produk skincare yang hype dan iklannya wara-wiri. Scarlett Whitening, pasti sudah tidak asing lagi buat kalian, ya. Dia pakai acne series dari Scarlett, dan hasilnya bagus.

Kulit wajahnya makin sehat, tidak ada merah-merah lagi akibat peradangan jerawat, bersih tidak ada bekas dan kelembaban wajahnya terjaga oleh produksi sebum yang terkontrol. Melihat itu saya jadi tertarik, dong. “Ibu coba pakai Scarlett Whitening yang Brightly Series aja.” Saran dia.

Loh, ada to?
Iya, jadi Scarlet Whitening Face Care punya dua series, yaitu Acne Series yang warna kemasannya ungu, dan Brightly Series yang berwarna pink. Trus, yang lebih bikin mantap mencobanya karena face care ini sudah terdaftar di BPOM dan sudah teruji tidak mengandung merkuri dan hydroquinon yang bisa berbahaya bagi kulit. Fix, mantap.

Dan sesuai saran anak, saya lalu coba pakai dengan rutin dan benar rangkaian Scarlett Whitening Face Care Brightly Series. Lalu, Brightly Series ini terdiri dari apa saja, apa kandungannya, apa manfaatnya, bagaimana cara pakainya, berapa harganya dan beli di mana? Baca terus ya untuk tahu jawabannya. 

RANGKAIAN SCARLETT WHITENING FACE CARE BRIGHTLY SERIES terdiri dari 5 item, yaitu:
1. Brightly Facial Wash
2. Brightly Essece Toner
3. Brightly Ever After Serum
4. Brightly Ever After Cream Day
5. Brightly Ever After Cream Night
Nah, sekarang kita kupas satu-satu, ya.

BRIGHTLY FACIAL WASH
Tahap pertama dalam perawatan wajah adalah membersihkan wajah menggunakan Scarlett Brightly Facial Wash. Sabun pencuci muka yang bisa digunakan untuk segala jenis kulit, mulai yang normal, kering, berminyak, komnbinasi, kulit berjerawat maupun kulit sensitif.

Aromanya wangi lembut bunga mawar. Teksturnya sedikit kental dengan taburan helaian mahkota mawar dan glitter sehingga tampilannya apik dan menarik.

Dikemas dalam botol plastik bening yang langsing dengan tutup fliptop, membuatnya mudah, nyaman dan aman jika dibawa bepergian. So simple. Volume facial wash ini tiap botol sebanyak 100 ml.

Apa saja kandungan dan manfaatnya? Sini saya bisikin.
1. Glutathione, yang bermanfaat meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas dan polusi udara serta mencerahkan kulit.
2. Vitamin E, yang memberikan kelembapan, membantu mengatasi peradangan dan kemerahan pada wajah.
3. Rose petal atau mahkota bunga mawar, membantu meningkatkan kesegaran kulit wajah
4. Aloe Vera, memberi efek relaksasi atau memberi ketenangan pada kulit wajah.

Cara pakainya juga sangat mudah. Saya kira semua juga sudah tahu. Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, usapkan secara merata pada seluruh area wajah sambil dipijit pelan kalau saya, lalu bilas dengan air hingga bersih. Gunakan secara rutin setiap hari pada pagi dan malam hari.

Setelah pemakaian akan langsung terasa kulit wajah lebih lembap dan bersih tentunya.

Oya, Brightly Facial Wash ini selain bisa digunakan untuk semua jenis kulit, juga aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Meskipun tetap supaya lebih aman, bagi bumil dan busui, sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter jika akan memakai produknya, ya.

BRIGHTLY ESSENCE TONER
Setelah wajah dibersihkan dengan Brightly Facial Wash, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan Brightly Essence Toner, sebagai pelengkap proses pembersihan dan supaya serum lebih optimal diserap kulit.

Teksturnya cair berwarna pink cerah dan ada beberapa boba kecil melayang di dalamnya. Gemeesh. Aromanya juga wangi segar tapi tetap lembut.

Kemasannya berupa botol plastik transparan dengan tutup pompa supaya lebih mudah dalam menuang ke tangan dan aman karena tidak tumpah. Itu juga masih dilengkapi tutup transparan yang melindungi pompa supaya aman sehingga tidak auto memompa jika masuk tas dan dibawa bepergian. Volumenya sama dengan brightly facial wash, yaitu 100 ml.

Kandungan dan manfaat Brightly Essence Toner adalah sebagai berikut:
1. Vitamin C, berfungsi meningkatkan produksi kolagen.
2. Glutathione, mencerahkan kulit.
3. Witch Hazel Extract, membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
4. Jeju Propolis Extract, yang meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal.
5. Allantoin, melembapkan, menenangkan dan mempunyari sifat anti iritasi.
6. Niacinamide, membantu mengecilkan pori-pori yang membesar.
7. Grape water, yang berfungsi melembapkan, menenangkan dan memberi kesegaran pada kulit.

Cara pakainya, setelah wajah dibersihkan dengan Brightly Facial Wash, tuangkan secukupnya Brightly Essence Toner ke tangan, lalu usapkan secara merata ke seluruh wajah hingga meresap. Saya biasanya pakai sekitar 3-4 pompaan.

Selain pakai tangan, kalian juga bisa memakai kapas untuk mengaplikasikan toner ini. Jika pakai tangan langsung, pastikan tangan kita dalam kondisi bersih, ya. Gunakan toner secara rutin pada pagi dan malam hari.

Brightly Essence Toner ini sangat cocok untuk jenis kulit normal, kering dan kombinasi. Juga aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui, dengan catatan seperti di atas, ya.

BRIGHTLY EVER AFTER SERUM
Langkah selanjutnya, setelah toner meresap dan wajah cukup kering, kita aplikasikan Brightly Ever After Serum.

Teksturnya sedikit kental dan berwarna pink mawar. Aromanya pun wangi lembut, segar tapi tidak begitu kuat. Jika diaplikasikan ke wajah terasa dingin, lembap dan segar, serta mudah meresap.

Brightly Ever After Serum ini dikemas dalam botol kaca doff bervolume 15 ml. Dengan tutup model pipet drop membuat sangat aman, bersih dan mudah untuk mengaplikasikan ke wajah. So pasti aman dan praktis juga kalau dibawa jalan.

Semua itu tentu sesuai dengan kandungan dan manfaatnya sebagai berikut:
1. Lavender Water, yang dapat meningkatkan aktivitas sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah.
2. Phyto Whitening, membantu mencerahkan kulit wajah.
3. Niacinamide, yang melembapkan dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat.
4. Glutathione, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit wajah.
5. Vitamin C, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Cara pakainya, aplikasikan 2-3 tetes serum ke wajah, usap dan pijat lembut merata ke seluruh wajah, diamkan sebentar hingga betul-betul meresap. Gunakan pada pagi dan malam hari.
Brightly Ever After Serum disarankan untuk jenis kulit normal, kering dan kombinasi.

BRIGHTLY EVER AFTER CREAM DAY
Setelah memakai Brightly Ever After Serum di pagi hari, saya lalu memakai Brightly Ever After Cream Day untuk perawatan kulit wajah yang paripurna.

Tekstur krimnya tidak begitu kental, agak encer malah. Saat dipalikasikan ke kulit wajah, krim ini cepat meresap. Aromanya lembut samar gitulah.

Kemasan Brightly Ever After Cream ini jar kaca doff dengan tutup warna putih. Simpel dan ergonomis. Berat bersih krim ini 20 gram. Sekali lagi, cocok dan pas untuk dibawa bepergian.

Kandungan dan manfaat Brightly Ever After Cream Day ini adalah
1. Glutathione, merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar, dan warna kulit jadi lebih merata.
2. Rainbow algae, yang berfungsi untuk meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen.
3. Poreway, untuk mengencangkan pori-pori.
4. Rosehip Oil, kaya asam lemak esensial dan antioksidan yang bermanfaat untuk penyembuhan luka.
5. Triceramide, bermanfaat untuk membantu melembabkan kulit wajah, anti penuaan dan anti kerut.
6. Aqua Peptide Glow, untuk meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit lebih bersinar.
7. Hexapeptide-8, yang membantu menghambat penuaan dan mengurangi kerutan di wajah.

Untuk mengaplikasikan ke wajah caranya, ambil krim secukupnya dengan ujung jari, usapkan ke wajah yang sudah bersih dan kering, pijet dengan lembut dan merata ke seluruh wajah. Teksturnya yang cenderung encer dan ringan pun terasa ringan dan segar di wajah setelah memakai rangkaian Brightly Series ini.

Gunakan Brightly Ever After Cream Day ini secara rutin setiap pagi atau siang sebelum beraktivitas harian. Yah, namanya juga perawatan kan harus telaten melakukan secara rutin, ya.

BRIGHTLY EVER AFTER CREAM NIGHT
Nah, sebagai akhir perawatan kulit di malam hari, setelah berurutan memakai facial wash, toner dan serum, saatnya kita gunakan Brightly Ever After Cream Night.

Berat bersih dan kemasan night cream ini sama dengan yang day cream. Bedanya hanya pada stiker yang membalut jar kacanya. Jika day cream stikernya putih, yang night cream ini berbalut stiker warna pink.

Aromanya lebih kuat dibanding yang day cream. Demikian juga, tekstur night cream ini lebih kental dan tidak mudah beleber.

Untuk kandungan dan manfaatnya hampir mirip dengan day cream-nya. Tapi supaya lengkap tetap saya tulis saja, ya. Mereka adalah:
1. Glutathione, yang merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, lebih bersinar dan tampak merata.
2. Niacinamide, membantu mencerahkan kulit wajah.
3. Natural Vit-C, sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas akibat dari paparan sinar UV.
4. Hexapeptide-8, yang membantu mengurangi kerutan.
5. Poreway, melindungi lapisan kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori tampak lebih kecil.
6. Green Caviar, membantu kulit melawan dehidrasi
7. Aqua Peptide Glow, meningkatkan hidrasi di kulit dan membuat kulit lebih bersinar.

Cara pakainya sama seperti cara memakai day cream. Hanya saja, night cream ini digunakan pada malam hari setelah selesai beraktivitas atau sebelum tidur.

TESTIMONI DAN CARA BELANJA
Setelah rutin pemakaian selama lebih dari dua pekan, mulai terasa perbedaan pada kulit wajah. Kalau saya merasakan dari dalam, kulit terasa makin sehat dan segar. Jika dilihat dan diamati, kata anak-anak warna kulit jadi lebih cerah. Ingat, tidak lebih putih, lho ya. Tapi lebih cerah.

Rangkaian produk Scarlett Brightly Series ini sangat cocok di kulit saya yang normal cenderung kering. Alhamdulillah selama pemakaian tidak ada tuh masalah atau efek yang tidak diinginkan. Yang pasti, selain lebih cerah, kulit wajah saya jadi lebih bersih, halus dan lembap. Jadi pengen elus-elus pipi terus deh. Hihi. No kusam kusam club lah.

Lalu, kalau rangkaian paket ini habis apakah saya mau beli lagi? Tentu iya, dong. Sayang banget usaha perawatan selama dua pekan ini kalau tidak dilanjutkan. Kesadaran mulai meningkat, nih, dari kebutuhan jadi kebiasaan. Lagipula, merawat diri tuh juga salah satu perwujudan rasa syukur dan bentuk mencintai diri sendiri.

Bagaimana dengan harga dan cara belinya?
Jadi, untuk masing-masing item produk di atas harganya sama, ya. Yaitu Rp 75.000,00. Barangkali kalian berpikir kalau harga segitu terlalu pricey untuk facial wash. Mungkin memang terasa demikian. Tapi sangat imbang kok, soalnya serum dan cream-nya juga dapet murah banget seharga segitu tapi hasilnya memuaskan. Cucok deh.

Untuk belinya juga gampang banget. Kalian bisa kunjungi langsung website Scarlett Whitening di sini lalu pilih produk sesuai kebutuhan kulit kalian.

Kalau saya sih sudah mantep banget deh sama produk skincare lokal tapi berkualitas ini. Semoga review ini bermanfaat buat kalian yang sedang mencari referensi. Buat yang sudah memakai rangkaian facecare dari Scarlett Whitening ini boleh dong cerita kesan kalian di kolom komentar.

Komentar

  1. Rahasia skinker bude DiniiπŸ˜πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ

    BalasHapus
  2. 😍 pantesan mb dini tambah seger sekarang

    BalasHapus
  3. beli satuan bisa enggak ya? heheh










    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jeprat Jepret Bikin Baper

Selain keluarga, apa yang bisa membuatmu rindu rumah? Kalau aku jawabnya: makanan! Ya, makanan kampung halaman selalu menempati ruang tersendiri di hati. Dan lidah tentunya. Satu hal yang amat aku syukuri adalah aku tidak perlu pergi jauh-jauh pulang kampung jika kangen merasakan kuliner tradisionalnya. Tahu kenapa? Ya kan sekarang aku tinggal di kampung... :) Meski Temanggung adalah kampung halaman suami, tapi sudah seperti tumpah darahku sendiri. Hal lain yang membuatku bahagia adalah letak pasar yang berhadapan dengan rumah. Serasa surga.. hehe.  Tinggal nyebrang dan pilih mana yang disuka. Ini pula yang sering bikin kakak ipar cemburu. Karena dia harus menunggu libur lebaran untuk bisa njajan sepertiku. Dan sepertinya dia akan semakin baper kalau lihat jajan pasar dalam foto-foto berikut. KLEPON Dibuat dari tepung ketan yang diuleni dengan air dan sedikit garam. Dibentuk bola, diisi gula merah lalu direbus. Disajikan dalam baluran kelapa parut. Ada sensasi

Most Wanted di Meja Makan saat Ramadhan

Alhamdulillah bertemu lagi dengan Ramadhan bulan mulia. Bulan penuh keberkahan dan ampunan. Semoga ibadah puasa kita lebih semangat ya, di Ramadhan ini. Beberapa hari lalu di grup blogger embak emak kece dari Semarang dirandom kocokan #arisanbloggandjelrel putaran kedua. Dan yang keluar namanya adalah Mbak Hidayah Sulistyowati atau sering dipanggil mbak Wati, seorang ibu dua putra yang sudah remaja. Mbak Wati termasuk blogger senior yang tetap rendah hati dan berpikiran terbuka, juga teman ngobrol yang asyik. Blog mbak Wati isinya macam-macam, tapi yang paling aku suka kalau baca tulisan mbak Wati tentang kuliner dan jalan-jalannya. Nama kedua yang keluar adalah Ika Hardiyan Aksari , ibu satu balita yang bernama Kak Ghifa, seorang guru honorer yang sabar dan selalu semangat mendidik muridnya dengan cinta. Meski dari segi umur dia jauh di bawahku, namun aku banyak belajar tentang kesabaran dan ketulusan dari membaca blognya. Pada arisan kali ini duo emak kece itu melempar tema

ABATA, Pesantren Tuna Rungu Gratis di Temanggung

Di antara riuh deras hujan yang mengguyur Temanggung menjelang petang, ada sebuah dunia sunyi di salah satu sudut kotanya. Dunia tanpa suara yang tersembunyi dalam sebuah rumah kontrakan sederhana. Meski sunyi, namun tak membuat hati anak anak itu lantas sepi. Lantunan zikir terlahir dari mulut mulut mungil. Meski dalam pengucapan yang kurang jelas, tapi mereka tak pernah lelah.