Memutihkan Kulit dengan Body Lotion

Februari 12, 2020

Memutihkan kulit sekarang menjadi pencarian terbanyak di internet. Sekarang semua orang mulai perhatian terhadap masalah kulit. Bagaimana cara memutihkan kulit yang belang atau memutihkan kulit tangan dan kaki. Tidak hanya wajah saja yang putih tetapi semua orang mengidamkan semua bagian tubuhnya menjadi putih bersih. Biasanya akan terjadi belang jika wajahnya putih tetapi tidak dengan kaki dan tangannya. Tentu saja itu sangat menganggu penampilan dan biasanya disebabkan oleh kotoran,obat, faktor lingkungan, zat kimia, infeksi, inflamasi sampai sinar matahari.




Penggunaan body lotion biasanya diidam-idamkan banyak orang dapat membuat kulit menjadi putih namun tahukah kamu masih banyak cara dalam memutihkan kulit putih selain dengan body lotion ? Yang pertama bisa dengan masker bengkoang. Sudah jelas bahwa nutrisi pada daging bengkoang sudah terbukti ampuh menjadi cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami. Selain bisa dimakan, bengkoang juga sering dijadikan masker, lulur pemutih kulit atau bahkan bahan untuk pembuatan body lotion. Itulah mengapa banyak sekali produk kecantikan yang terbuat dari sari bengkoang.

Cara mengolah dan menggunakan bengkoang untuk memutihkan kulit yang pertama siapkan bahan utama berupa bengkuang alami yang segar supaya zat dan nutrisi berguna untuk memutihkan kulit pada bengkuang lebih efektif. Kemudian siapkan peralatan seperti parutan dan wadah untuk menampung hasil parutan itu. Setelah itu haluskan bahan dan diamkan selama kurang lebih 1 jam agar ekstrak bengkuang menjadi mengendap. Nah, endapan sari bengkuang inilah yang bisa dijadikan masker atau scrub bagi tubuh serta bisa juga dengan menambahkan gula atau pasir laut yang bersih. Kemudian oleskan pada kulit diamkan selama kurang lebih 30 menit supaya ekstrak tersebut meresap melalui pori-pori kulit dan lakukanlah berulang-ulang dianjurkan pada malam hari.

Lalu cara selanjutnya berasal dari susu. Yap, masker susu mengandung kolagen pada susu murni terutama susu kambing sapi merupakan cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami. Cara ini sangat efektif mengingat khasiat susu memang sudah terbukti dan sering menjadi bahan produk kosmetik kecantikan. Tentu saja untuk hasil tidak terlalu cepat namun tidak menimbulkan infeksi. Susu juga bisa dicampurkan dengan bahan alami lainnya seperti madu, perasan jeruk nipis, yogurt atau air perasan lemon.

Cara membuat masker susu yaitu siapkan susu murni baik susu kambing maupun susu sapi. Siapkan juga bahan tambahan jika perlu. Masukkan 200 milimeter atau susu lebih murni ke dalam wadah dan campurkan bahan tambahan jika diinginkan dengan takaran 1-2 sendok lalu aduk rata hingga bahan menyatu dan oleskan pada kulit tubuh yang sudah dibersihkan sebelumnya diamkan selama 30 menit dan kulit akan tampak lebih putih, bening dan berkilau dari sebelumnya. Disarankan melakukan pemakaian berulang-ulang dan seminggu dua kali. Nah, penggunaan body lotion juga sangat penting nih karena bisa dijadikan sebagai serum pagi dan malam untuk tubuh. Produk yang terkenal karena kesan “whitening” nya adalah produk dari Nivea. Salah satu body lotion nivea yaitu Nivea UV whitening yang diperkaya ekstra camu-camu berry yang mengandung vitamin 50x lebih tinggi dari lemon membuat kulit 10 kali lebih cerah dan membuat hilang kulit yang kusam dan rusak serta tentu saha melembabkan kulit. Selain itu kandungan SPF 15 pada nivea uv whitening ini membantu melindungi kulit dari paparan sinar uv. Gunakanlah sehabis mandi agar kulit menjadi cepat putih dan cerah. Namun masih banyak varian dari produk body lotion nivea yang bahkan bisa digunakan pagi dan malam.


You Might Also Like

2 komentar

  1. Nivea nih aromanya enak banget, relaxing. Kalau saya sih ndak harus putih lah, yang penting kulit terlihat bersih dan ndak kusam. Dasarnya kulit cokelat soalnya hehe.

    BalasHapus